Selasa, 28 Maret 2017

PERTEMUAN KE-4

Hay pembaca, hay siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 6 Yogyakarta.
Pada pertemuan 1-3 kita sudah mempelajari tentang pengertian limit fungsi, limit fungsi aljabar, kontinuitas dan diskontinuitas serta sifat-sifat limit fungsi. Seperti yang saya informasikan di akhir postingan saya sebelumnya, kali ini kita akan membahas mengenai limit fungsi Trigonometri.

Bagaimana perasaan kalian ketika mendengar kata Trigonometri? Kita akan bertemu dengan yang namanya sin, cos , dan tan yang menjadi ciri khas dari materi Trigonometri. Namun, pada pokok bahasan ini kita tidak akan membahas materi Trigonometri secara keseluruhan tetapi hanya menyajikan suatu limit fungsi trigonometri.

Sebelum masuk lebih jauh pada pokok bahasan limit fungsi trigonometri, agar gak ngantuk, males, bosan, lemes, dan penyakit gangguan belajar lainnya dan agar lebih semangat belajar limit Trigonometri  Mari kita menyaksikan video berikut ini:





Oke, berikut ini tujuan mengapa kita (khususnya siswa) harus belajar Limit Fungsi Trigonometri. Tujuan pembelajaran Limit Fungsi Trigonometri, antara lain:
1. Siswa dapat mengingat kembali identitas trigonometri.
2. Siswa mengidentifikasi rumus-rumus limit fungsi trigonometri.
3. Siswa dapat menerapkan sifat-sifat limit fungsi untuk
menghitung nilai limit fungsi trigonometri
4. Siswa dapat menyelesaikan soal-soal limit fungsi trigonometri.

Sebelum mempelajari limit fungsi trigonometri, mari kita mengingat kembali beberapa Identitas Trigonometri yang sering digunakan pada limit fungsi trigonometri. Identitas trigonometri tersebut, antara lain:
































Bacalah materi dan kerjakan soal-soal latihan pada file berikut ini.
Berikut ini link untuk mendownload materi lengkapnya:
MATERI PEMBELAJARAN PERTEMUAN KE-4

Setelah mempelajari materi Limit Fungsi Trigonometri, cobalah berdiskusi dalam kelompok untuk menyelesaikan soal-soal terkait Limit Fungsi Trigonometri.
Berikut ini link untuk melihat soal diskusi kelompok:
Setelah melakukan proses pembelajaran pada pertemuan ke-4, berikanlah refleksi pembelajaran dengan cara menuliskan komentar di bawah postingan materi Pertemuan ke-4.

Demikian pembelajaran pada pertemuan hari ini, untuk pertemuan selanjutnya kita akan melakukan latihan soal-soal limit fungsi untuk persiapan ulangan harian bab materi limit fungsi. Silahkan mengunjungi blog ini untuk melihat postingan soal-soal latihan limit fungsi.

Kata-kata motivasi:

Tetap semangat belajar matematika siswa-siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 6 Yogyakarta, Tetap semangat juga untuk para pembaca, karena sesungguhnya matematika itu sederhana.


“Math Is Simple”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar